Kelola web dengan benar, rawat web dengan cara membuang dead link / broken link. Tidak perlu repot dan susah periksa secara manual halaman per halaman. Pakai tools online yang gratis. Tinggal duduk manis sambil minum kopi manis. Simak selengkapnya cara cepat dan mudah ketahui broken link di web.

Untuk dapat memanfaatkan tools online ini, pastikan komputer/laptop anda tersambung dengan internet. Jika proses bisa gagal karena listrik mati, di ulang aja prosesnya. Langkah demi langkah periksa broken link yaitu:

  1. Buka browser kesayangan seperti Chrome, Firefox, Safari, Opera, Vivaldi, Pale Moon, Internet Explorer, dll.
  2. Ketik brokenlinkcheck.com
  3. Ketik nama web yang akan di periksa di kotak putih bertuliskan “Enter your URL below”, contoh: www.sitokcer.com
  4. Klik kotak kuning di bawahnya yang bertuliskan “Find broken links”. Tunggu hingga proses pemeriksaan broken link selesai. Di layar di tampilkan jumlah halaman dan jumlah link yang sedang diperiksa. Jika merasa lama, bisa ditinggalkan ke dapur untuk membuat segelas cappucinno hangat atau browsing atau kerjakan hal lainnya.

Manfaat merawat web dari broken link yaitu menjaga reputasi anda di internet, khususnya para pelaku bisnis online atau online marketer. Jangan sampai anda kehilangan pelanggan lama atau pelanggan baru karena frustasi mencari dan menemukan halaman yang mereka butuhkan saat mengunjungi web anda. Manfaat lainnya adalah mengurangi efek buruk atau rating yang jelek dari mesin cari internet yang populer seperti google, yahoo dan bing.

Silahkan di coba, semoga bermanfaat untuk rekan-rekan semua. Silahkan simak dan manfaatkan aneka tips SEO lainnya di sitokcer.com.